BELAJAR MENGERTI

Dalam kehidupan sehari – hari manusia selalu di hadapkan pada perasaan ingin di mengerti. Tidak bisa di pungkiri memang, dalam kesendirian pribadi kita sendiri selalu di hadapkan kepada rasa kecemburuan. Misalnya kita melihat seorang artis yang slalu di puja dan di puji banyak orang.
Kita menginginkan itu semua ada dalam diri kita. Bukankah kita di ciptakan untuk saling mengerti satu dengan yang lainnya. Tapi akankah kita menyadari Tuhanlah yang memberikan ini semua.
Bukankah manusia di ciptakan untuk saling mengerti. Antara di mengerti dan mengerti orang lain adalah dua perbuatan yang berbeda. Manusia lebih senang apabila di mengerti oleh orang lain. Tapi sangat berat apabila kita mau memahami orang laein. Karena dengan ego masing – masing yang membuat semua percakapan dan perbuatan orang laein untuk kita tidak ada artinya.
Setiap manusia akan berubah pada waktunya ,karena mau memahami orang lain itu membutuhkan kedewasaan pribadi masing – masing. Dalam praktek kenyataan kehidupan manusia akan sangat berarti untuk orang lain apabila ia mau memahami hati orang lain.
Seraya hanya dengan hatilah kita dapat menyentuh semuanya. Dengan hati kita memahami dan dengan hati kita mampu untuk di pahami. Jadi marilah kawanku kita belajar untuk saling mengerti dan belajar untuk saling di mengerti.
Karena manusia di ciptakan untuk berbuat yang terbaik bagi sesama. Tanpa melupakan bahwa kita adalah manusia biasa yang saling membutuhkan dalam hal kebaikan untuk sesama.

Comments

Popular Posts